Ini Dia Game Sukses yang Awalnya Dibuat Sebagai MOD Wajib Dicoba!

Estimated read time 2 min read

Ya, tak sedikit kisah yang awalnya berbeda dari bagaimana suatu game tersebut dilahirkan. Sebagian diantaranya berawal dari ide yang sebelumnya belum pernah dibawa dalam video game. Meski demikian, banyak juga yang justru terinspirasi dari game – game terpopuler.

Namun, mungkin ini adalah awal paling unik dan menarik dari suatu game, yaitu beberapa game sukses yang awalnya dibuat sebagai MOD. Bahkan, saking suksesnya, MOD tersebut lalu bertumbuh menjadi game terpisah dan memiliki banyak peminatnya. Penasaran? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

Ini Dia Game Sukses yang Awalnya Dibuat Sebagai MOD Wajib Dicoba!

The Stanley Parable

Game sukses yang awalnya dibuat sebagai MOD pertama bernama The Stanley Parable. Ini merupakan game yang awal mualanya dikisahkan sebagai MOD untuk Half Life 2. Namun, game ini sangat seru dan menarik sebab jauh berbeda dengan game Half Lite 2, berkat adanya perubahan tone dan asset.

Menjadi salah satu game simulasi berjalan terbaik, pemain akan diajak untuk kendalikan karakter yang bernama Stanley untuk berkeliling kantor sembari mencari tahu kenapa rekan kerjanya menghilang secara misterius.

Team Fortress Classic

Tak sedikit pemain yang hanya tau sekuel gamenya saja, sebab memiliki visual lebih baik dan dengan gameplay yang lebih matang. Tetapi, siapa sangka kalau Team Fortress Classic mampu menarik perhatian banyak pemain saat pertama kali diriliskan.

Game tersebut awalnya merupakan MOD untuk Quake sebelum akhirnya Valve mengakuisisinya pada tahun 1999. Selain hadir dengan gameplay yang kompetitif, Team Fortress Classic dikenal memiliki banyak class karakter, mulai dari Soldier hingga Medic.

Killing Floor

Diriliskan pada tahun 2005 silam, sebuah MOD bernama Killing Floor diriliskan untuk Unreal Tournament 2004. MOD tersebut akhirnya bertumbuh jadi game terpisah dan berakhir sukses besar hingga akhirnya lahirkan beberapa sekuel dan menarik perhatian gamer di seluruh dunia.

Killing Floor sendiri adalah game FPS terbaik, dimana pemainnya harus bermain sendiri atau bisa pula bermain dengan pemain lain untuk melawan sekelompok musuh sampai mati dan mengalahkan bos terakhir yang dikenal sebagai Patriarch.

Nah, itu dia beberapa game sukses yang awalnya dibuat sebagai MOD wajib Anda coba. Semoga informasinya bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours